Friday 4 March 2016

Pengertian komputer dan fungsinya

Kali ini kita akan membahas Pengertian komputer, sebagai penebusan dosa atas Artikel kemarin yang kurang greget.

Pengertian komputer dan fungsinyaKenapa saya poskan hal ini? Selain karena penebusan dosa, saya juga ingin membuat artikel ini karena saya ingin memberikan pencerahan kepada sobat sekalian mengenai devinisi dari komputer itu sendiri.

Mungkin bagi orang-orang yang ahli dalam hal komputer artikel ini sangatlah biasa, tapi saya akan menjelaskan untuk para pemula yang ingin belajar komputer. Karena gak mungkin juga ingin belajar komputer tapi tidak tau apa pengertian dari komputer itu sendiri.

Itulah sekian yang menyebabkan lahirnya artikel ini. Dan baiklah kali ini saya akan membahas mengenai hal itu biar gak pake lama =>

Apa itu komputer?

Komputer yaitu alat yang di pakai untuk mengolah data menurut perintah yang telah dirumuskan. Kata komputer awalnya digunakan untuk menggambarkan orang yang pekerjaannya melakukan perhitungan aritmatika, dengan atau tanpa alat bantu, tetapi arti kata ini kemudian dipindahkan pada mesin itu sendiri. Asal mulanya, pengolahan informasi hampir ekslusif berhubungan dengan masalah aritmatika, tetapi komputer modern di pakai untuk banyak tugas yang tidak berhubungan dengan aritmatika.

Sedangkan pengertian komputer secara luas, bisa didefinisikan senbagai peralatan elektronik yang memiliki beberapa komponen, yang dapat bekerja sama antara komponen yang satu dengan yang lain untuk menghasilkan suatu informasi berdasarkan suatu data yang ada. Dan jika anda belum tau mengenai apa saja komponen-komponen komputer bisa baca Disini.

Dalam definisi seperti itu terdapat alat seperti rule, jenis kalkulator, mekanik mulai dari abakus dan seterusnya, sampai semua komputer elektronik yang kontemporer. Tepatnya istilah yang cocok untuk arti luas seperti 'komputer'  adalah 'yang memproses informasi' atau bisa kita sebut 'sistem pengolah informasi'.

Saat ini komputer sudah semakin canggih. Tetapi perlu sobat semua ketahui kalau sebelumnya komputer tidak se-kecil, se-keren, se-ringan, dan se-canggih sekarang. Dan perlu sobat ketahui juga kalau komputer itu memiliki 5 generasi.

Tapi saya tidak akan menjelaskannya sekarang, melaikan di postingan saya selanjutnya, maka dari itu tetap tunggu postingan terbaru dari http://tkjjunior.blogspot.co.id/ dan

Bagikan

Jangan lewatkan

Pengertian komputer dan fungsinya
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Pilih sistem komentar yang Anda sukai..

No comments :

Berkomentarlah dengan bijak & sesuai dengan artikel diatas